Pembangunan Sarana Prasarana Air Bersih Desa Gebangsari yang Bersumber Dari Bantuan Keuangan APBD Prov Jateng 2017

Pembangunan Sarana Prasarana Air Bersih Desa Gebangsari yang Bersumber Dari Bantuan Keuangan APBD Prov Jateng 2017

     Pada Hari senin, 11 Desember 2017 Desa Gebangsari Kedatangan Tim I dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyumas (Dra. Ami Witasari, Sri Hartati, S.IP., Kaminah, S.Sos, Nahar Sabiqin) bermaksud melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di Desa Gebangsari. Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam upaya pengendalian kegiatan agar tepat guna, tepat waktu, tepat sasaran, tepat mutu dan tertib administrasi, kemudian untuk Desa Gebangsari menggunakan Dana Bantuan tersebut untuk Pembangunan atau Rehabilitasi Sarana Prasarana Air Bersih di wilayah dusun Rawadawa Desa Gebangsari.

Gambar 1. Kegiatan Pembangunan Sarana Prasarana Air Bersih

Dusun Rawadawa yang terletak di wilayah Kadus II Desa Gebangsari Kecamatan Tambak, Banyumas merupakan wilayah yang mendapatkan perhatian untuk segera dilakukan Pengadaan Jaringan Air Bersih, pada musim penghujan wilayah ini kerap terdapat genangan air dan pada musim kemarau wilayah ini kesulitan mendapatkan air bersih, karena air dari sumur yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari berwarna kecoklatan dan keruh, Sehingga Pemerintah Desa Gebangsari membangun Jaringan Air Bersih di wilayah tersebut yang diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan air bersih yang sehat di Dusun Rawadawa Desa Gebangsari.

Gambar 2. Air Bersih Untuk Warga Dusun Rawadawa Desa Gebangsari

                                      Gambar 3. Pelaksanaan MONEV Penggunaan Dana Bantuan Keuangan

                                                       Bersumber APBD Prov Jateng Tahun 2017

 

Kami, Pemerintah Desa Gebangsari sangat berharap semoga dengan adanya Pembangunan Sarana Prasarana Air Bersih di Dusun Rawadawa dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi warga Dusun Rawadawa Desa Gebangsari, Amiin Amiin Yaa Robbal 'alamin.

 

Related Posts

Komentar